Tuesday, March 27, 2012

Pesona Kebun Bibit Wonorejo

 Anda pernah ke Surabaya? Atau berdomisili di Surabaya? Pernah berjalan-jalan di taman kota? Kalau belum pernah, coba deh sesekali mengunjungi taman kota untuk refreshing :)

Yay, salah satu keistimewaan Surabaya adalah semakin banyaknya taman-taman kota. Taman yang sudah lebih dulu ada & terkenal yaitu Taman Bungkul, Taman Apsari, dan Kebun Bibit Bratang, kini semakin banyak taman-taman yang dibuat dan semakin banyak juga orang yang berekreasi di taman-taman kota. Salah satu taman yang kini ramai dikinjungi adalah Kebun Bibit Wonorejo. Sebenarnya kebun ini sudah lama ada, namun dulu hanya sebagai tempat pembibitan tanaman, dan tidak dibuka untuk umum. Baru pada 2010, taman seluas 5,9 hektar yang dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini, diperbaiki dan dibuka untuk umum.

Hari Jumat, 23 Maret 2012 yang lalu, bertepatan dengan Tahun Baru Saka (dan libur, tentunya ;)   aku, adikku (Jessica), dan temannya adikku (Dea) bermain di kebun bibit Wonorejo. Sebelumnya, aku dan adikku juga sudah pernah beberapa kali ke kebun bibit, dan juga taman lainnya, seperti  taman kunang-kunang (Pandugo) dan kebun bibit Bratang atau yang kini disebut taman flora. Ya, aku memang berusaha memperkenalkan kepada adikku bahwa bermain di taman itu asyik juga, biar nggak mall-minded, itu maksudku.

Ingin tahu bagaimana asyiknya kebun bibit Wonorejo?  Silakan lihat pada foto-foto di bawah ini :) 

Ada anak-anak yang bermain air, bermain ayunan, bersepeda, ada sekelompok mahasiswa yan sedang membuat film pendek, ada orangtua yang yang mengajak anaknya yang masih balita, dan .... ada yang melakukan photo session.  Ya, memang kebun bibit ini merupakan spot yang asyik untuk melakukan photo session. Pemandangannya indah, dan tentu saja, gratis, tidak perlu mengeluarkan uang untuk sewa lokasi. Setiap kali saya ke sini, selalu saja ada fotografer yang sedang memotret kliennya. Ya sebenarnya saya juga, sih.. hehehe, bersantai sekaligus memoret adikku dan temannya, ya untuk menambah portofolio :D








Bagaimana? menarik, kan?  yuk ke kebun bibit :D 

Ingin tahu lebih lanjut mengenai taman-taman di Surabaya? Silakan klik tautan-tautan berikut :)
§      Pesona Taman Kota di Surabaya http://www.eastjavatraveler.com/?p=746

2 comments:

  1. wah ada danau buatan, anak2 pasti seneng nih
    makasih infonya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Imron,
      Iya ada danau buatannya, air yang di danau kemudian digunakan untuk menyiram tanaman-tanaman di sana.
      Kalau hari Minggu atau libur, ramai mulai pagi sampai sore jam 17, banyak yang jual jajan juga (di luar).
      Tapi sayangnya banyak pengunjung yang buang sampah sembarangan... ada juga tangan iseng yang coret-coret bangku dan semacam dermaga.. di beberapa bagian cat juga mengelupas, dan ada juga bagian yang dulunya berumput tapi sepertinya sering terinjak-injak sehingga rumputnya mati.. eman banget..

      Delete